Kamis, 26 Oktober 2017

REVIEW AND SWATCHES NEW SHADE WARDAH [#14 MY HONEYBEE #16 HEART BEET #17ROSY CHEEK]


Assalamualaikum.

Halo semuanya!
Udah berapa lama nih, ini emak hiatus menulis? Well, lumayan lama yaaa… Hihi
Maklumlah, saya jadi single fighter dan tiba-tiba jadi rempong queen belakangan ini.
Tapi tetep harus menulis yah dimari? Okelah, makanya itu untuk menebus dosa selama saya absen, maka dua hari ini saya mau menulis dua blogpost berturut-turut.

Apa aja?

Oke, jadi salah satunya adalah nge-review Wardah Lipcream 14, 16,17. Yeay! Lipcream ini saya dapatkan saat Blogger Gathering bersama Wardah kemarin.

BACA JUGA: BLOGGER GATHERING & MAKE UP CLASS WITH WARDAH

Let me say one thing, ini adalah lipcream pertama saya, jadi saya beginner banget didunia lipcream karena saya tim lipstick batang (?) dari dulu. Sebenernya juga masuk wishlist sih karena ditempat saya beli perintilan, sering banget ditawarin lipcream yang satu ini, tapi kok ya nggak kunjung beli juga karena satu alasan (liat poin 5). 

Nah, ngomongin review Lipcream Wardah…
Mau tahu gimana swatch dan performanya dibibir saya? Yang mana yang paling favorit? Yang mana yang paling awet dibibir saya? Makanya, baca sampai selesai yaaa~ ^^

REVIEW WARDAH LIPCREAM 
[#14 MY HONEYBEE #16 HEART BEET #17 ROSY CHEEK]

① Isi : 

Saya bahas mulai dari sini ya?
Wardah Lipcream ini berisi cream sejumlah 4 gram. Saya rasa cukup awet sih dengan netto segini.

Jujur, saya suka nafsu sih pas ngoles yang warna nude karena seneng lihat bagaimana dia buildable di bibir, jadi kayanya sih yang nude ini mesti lebih cepetan habis ya dibanding yang lebih dark? Soalnya dipakenya kan juga banyak :)

② Kandungan :

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trimethylsilocilicate, Diisostearyl salate, Synthetic beeswax, trisiloxane, Caprylyl Methicone, Aluminium starchoxytelsuccinate, Disteardimodium, hectorite, dimethicone, propylene carbonate, cethyl dimethicone, Silica dimethyl silicate, Tocopherol acetate, Ascorbyl tetraisopalmitate, ethylhexyl methoxycinnamate, propylparaben, fragrance, aluminium, hydroxide, triethocaprylsalicilate, Talc.

Oke, jadi karena si Tocopherol acetate alias vitamin E ini, jadinya Lipcream Wardah nggak bikin kulit jadi kering, hmmm, ini namanya inovasi ya :)

③ Klaim:


Lushlip Liquid & Colorbinding Pigments dengan tesktur velvet creamy sekali oles, ringan,intens dan lembut, serta memberikan efek matte yang cepat kering dan tidak lengket. Variasi warna mewah sempurna dapat bertahan lama di bibir sepanjang hari.
Dan saya setuju deh sama klaim ‘ringan & lembut’. Soalnya beneran book. Nggak lengket juga.
Kalau cepat kering sih relatif ya, 30 detik juga sudah kering sih, menurutku ini cepat dan bener-bener staylast all day long, apalagi bila makan cantik dan nggak pecicilan. Hihi

Kemarin saya pake makan mie goreng lvl.2 sih luntur, soalnya berminyak gitu kan. Tapi kalau cemil-cemil keripik sama air putih doang ya pastinya awet.
Kalau kencan sama paksu, bakalan aman deh. :p

④ Kemasan & Isi

Packagingnya menurutku bagus, untuk second packaging seperti lipcream dari brand lainnya,dari kertas yang cukup tebal dengan desain yang minimalis. Suka sih sama desain gini, simple.



Primer packagingnya, lipcream dikemas dalam tabung plastik transparan yang terlihat seperti kaca. tutup lipcream ini berwarna silver, jadi kesannya elegan gitu. Lumayan lah, kemasannya cantik, berkesan exclusive.

Lah, emang dari namanya juga sesuai sih, Exclusive Lip Cream :D

Untuk aplikator, ada beberapa teman yang bilang kepanjangan. Tapi buatku pribadi, nggak ada masalah sih, soalnya bibirku tebal, aplikator gini bikin gampang swipe-swipe meratakan warnanya sampe kesudut-sudut.

Overall, no problem.

⑤ Tekstur :

CREAMYYYYYYY
Wew, begini emang ya lipcream?

Lipcream perdana ini mah, tapi sebelumnya udah pernah nyoba yang bukan punya sendiri, dan hasilnya itu beraaat banged. Bibir udah tebal, berasa berat pula.
Lah, maunya apa sih? Cantik tapi kok nggak menikmati? T_T

Tapi kesan berbeda yang kurasakan dari Wardah ini malah sebaliknya.
Ringaaan. Ahaay... SUKAK!


Eh, ngomongin lipcream yang berat tadi, aku rasa gara-gara kebanyakan layer bisa juga sih, maklum, make up wisuda. MUA-nya khawatir luntur kali ya wkwkwk.

Tapi yang bikin sebel, cracky pula, Tebel dan retak-retak. Kombo.
Ngebersihinnya juga mesti pake tenaga seribu kuda #lebay, intinya sempet ada sedikit kesan buruk sama lipcream.Tapi udah lumayan terobati lah sama si Wardah ini :)

⑥ Cara Pakai :
Langsung aja dioles-oles dibibir menggunakan aplikator.

⑦ Result on me:
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, warnanya itu pigmented !

No.14 Nudenya cakep.
No.16 Peachnya nggak bikin kulit tambah kusam.
No.17 itu bold dan cocok banget buat kondangan.

Oke, buat lebih jelas soal swatch satu-satu gimana hasilnya dibibir ya? :)

NO. #14 My Honey Bee

Warnanya imut, coklat nude peach brown yang cantik, tapi karena warnanya itu mirip sama warna bibir asliku, makanya jadi kurang keluar. Tapi nomor 14 ini sepertinya bakalan cocok buat jadi padanan saat make up mata sudah on, minimal udah pake eyeliner atau alis, atau soalnya dia bener-bener nude di bibirku, kalau nggak ditunjang sama eye make up yang rada pop salah-salah bikin wajah jadi kuyu :D


Btw, diatas itu fotonya muka saya cuma pakai bedak tabur, jadi keliatan pucat :)


NO. #16 Heart Beet

Warna merah dengan hint keunguan, seperti namanya, beet. Ada juga yang bilang kalau ini warna magenta, merah ungu-ungu gitu, agak vampy jatuhnya kalau di bibir saya.


Warna ini bold dan cocok banget dipakai buat acara resmi karena berani dan eye catching. 
Dimuka saya bikin efek muka dewasa, menurutku harus flawless look, kalau pakai ini supaya kontras.



NO. #17 Rosy Cheeks

Kalau yang rosy cheeck bener-bener bikin dandanan pop out, tinggal tambahin bedak doang. Udah deh, siap pake sarung tangan dan bertarung dijalan raya sebagai emak-emak yang patuh dengan aturan lalu lintas.


Dari ketiganya saya rasa no 17 Rosy Cheeks ini paling cocok dan wearable banget buat daily use. Soalnya warnanya itu bagus bangeeet... nggak

Untuk Ombre lips...
Juga bisa pakai paduan antara nomor #17 untuk bibir luar dan #16 buat bibir dalam. Hasilnya cantik bangeeet >.<, ini teknik yang diajarin sama make up Artis Wardah kemaren. hasilnya beneran bagus loh!

⑧ What I Love and what I dont really Love :
♥ Lembab, nggak mudah cracky.
♥ Ringan dan awet di bibir.
♥ Ada tersedia di toko-toko kosmetik lokal.
♥ HALAL!
💔
💔 Sementara belum ada, mungkin cuma dikhawatirkan dompet saya bakalan pengen nambah lagi. LOL

⑨ Price : around Rp 55.000,- .

Tergantung tempat toko belinya, kalau yang ini saya dapatnya langsung dari Wardah.

⑩ Rating :
 9.0 dari 10. Yes, I'm in love.

⑪ Repurchase?
Oh iya, pas pake ini udah ribut dirumat, mama bahkan minta beliin lagi. Hihi
Dan habis liat-liat website resminya, seperti awal bulan nanti bakalan beli lagi yang nomor 1 Reddicted yang merahnya cakep banget itu, buat mama. :D

Thanks udah mampir ya, have a nice day 💜

8 komentar:

  1. Ciyee dicobain semua lips cream nya😍

    BalasHapus
  2. Kece badai mba leha semua warnanya aku suka.. ��

    BalasHapus
  3. Warna my Honey Bee di mbak Leha sama banget tone nya sama kulit ya. Hihi emang si rosy cheek jauh lebih cocok dah dipake mbak leha.

    BalasHapus
  4. Yup, lip cream wardah emang OK kok

    BalasHapus
  5. ciyee kayaknya bakal nambah nih koleksi lipcream-nya

    BalasHapus
  6. Aku pengen ih belajar pake ombre lips

    BalasHapus
  7. Tada... akhirnya sampai di blog ini setelah 1 menit perjalanan (aneh). Kece mbak lipstick-nya dan blog-nya. Cepet-cepet buat TLD. Hihihi

    BalasHapus
  8. Kalo saya mba lebih suka wanita tanpa lipstik karena lebih natural hahah.

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES